Latest Post :
Home » , » Siswa SD-SMP Ditantang Ikut Lomba Menulis Surat

Siswa SD-SMP Ditantang Ikut Lomba Menulis Surat

Jumat, 21 Februari 2014 | 0 komentar

Ilustrasi. Seorang siswi tengah mengerjakan tes saat mengikuti Workshop dan Penjurian Lomba Menulis Cerita yang diadakan Ditjen Dikas di Bogor, Jawa Barat (12/11/2013).
Jakarta (Dikdas): Ini tantangan yang mesti diterima oleh siswa-siswi jenjang SD dan SMP se-Indonesia: sebuah lomba menulis surat. Temanya “Tulislah sebuah surat yang menceritakan bagaimana musik dapat menyentuh kehidupan”.
Isi surat bercerita tentang musik, baik tradisional, nasional, maupun internasional yang dapat menyentuh kehidupan. Surat ditujukan kepada seseorang/tokoh atau benda tertentu sesuai dengan imajinasi peserta.
Aspek yang dinilai yaitu bentuk dan kerapian, penerapan kaidah bahasa, kesesuaian isi dengan tema, dan gaya penyajian. Syarat mengikuti lomba sangat mudah, di antaranya maksimal berusia 15 tahun dan panjang surat 500-800 kata. Naskah dikirim paling lambat pada 28 Februari 2014 cap pos ke Panitia Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2014 dengan alamat Direktorat Pos, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika. Gedung Sapta Pesona, Lantai 6, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 17 Jakarta 10110 atau PO BOX 888 Jakarta Pusat. Lomba ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Para juara akan mendapatkan penghargaan berupa trofi, sertifikat, dan kompensasi hak cipta penulisan dalam bentuk uang tunasi senilai Rp 12 juta bagi juara I, Rp 10 juta bagi juara II, dan Rp 9 juta bagi juara III. Surat terbaik (juara) pertama akan dikirimkan ke International Bureau Universal Postal Union untuk diikutsertakan dalam International Letter-Writting Competition for Young People 2014.  
Ayo, tunggu apa lagi? Buktikan bahwa kamu siswa-siswi pemberani! Agar lebih jelas, baca brosurnya di sini ya!* (Billy Antoro)

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Original Template | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. MI TARBIYATUL ULUM MENCETAK GENERASI SUKSES
Modifikasi Tampilan Oleh Pangeran Yayan Putra
Proudly powered by Kang Blogger