Latest Post :
Home » , , , » Pembelajaran Kontekstual

Pembelajaran Kontekstual

Rabu, 12 Februari 2014 | 0 komentar

Hari ini 12/2/2014 di jam pertama disambut suka cita oleh anak-anak ku di kelas III. Setiap hari Rabu mereka dengan setia menunggu. Pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) itulah mata pelajaran yang aku ajarkan pada mereka. Ku buka buku paket tertera materi gambar ilustrasi kenampakan alam.
Pembelajaran ku awalai dengan tanya jawab pada mereka. "Apa aja yang kalian lihat jika kalian pergi ke kebun?" tanyaku pada anak-anak. "Pohon Pak Guru.." jawab salah satu siswa. "Pohon apa saja?" lanjutku. Mereka salaing bersahutan menjawab "Mahoni....." "Sengon...." "Rambutan....." Hingga akhirnya aku bilang pada mereka. "Hari ini kita akan menggambar kenampakan alam yaitu tentang sawah dan kebun yang pernah kalian lihat." Kemudian ada yang usul, "Pak, gambare jane di luar aja ok Pak. Kan asyik bisa melihat langsung." "Trus kalau di luar duduknya di mana?" tanyaku. "Ya di atas batu belakang itu to, Pak."
Kami setuju. Kebetulan belakang sekolah kami memang ada sawah dan kebun, akhirnya kami bersama-sama pergi ke belakang sekolah untuk menggambar apa saja yang kami lihat di sana.







Ketika ku upload foto-foto ini ke Facebook : https://www.facebook.com/pangeran.y.putra 
Alhamdulillah banyakan komentar positif dari Pak Agus Mujiono salah satu Widya Iswara di BDK Jawa Tengah.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Original Template | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. MI TARBIYATUL ULUM MENCETAK GENERASI SUKSES
Modifikasi Tampilan Oleh Pangeran Yayan Putra
Proudly powered by Kang Blogger