Latest Post :
Home » » EDARAN KWARNAS

EDARAN KWARNAS

Sabtu, 22 Februari 2014 | 0 komentar

Edaran Gerakan Pramuka Kwartir Nasional di atas penting kiranya untuk senantiasa diperhatikan.
Dalam hal ini, Admin sangat menyayangkan adanya peristiwa-peristiwa yang baru-baru ini terjadi di Indonesia. Namun dengan ini kita dapat belajar bersama tentang penyelenggaraan kegiatan yang aman.
Beberapa saran yang bisa Admin sampaikan dalam hal ni diantaranya:
  1. Penggunaan Truk sebenarnya sudah biasa dilakukan, namun yang acapkali tidak diperhatikan adalah ketidak hati-hatian anggota sendiri perlu juga diantisipasi bahkan dihindari penggunaan truk terbuka. 
  2. Pengujian mental anggota haruslah sangat diperhatikan. Tentunya dalam tyahap persiapan peserta perlu juga melampirkan rekam medis dari penyakit yang dimiliki, agar dapat diantisipasi kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu kesehatan.
  3. Tidak perlu memaksakan untuk ikut ke dalam kegiatan lebih jauh, terutama jika peserta sudah terlanjur ada dalam kegiatan sering memaksakan diri untuk tetap bertahan. Namun seringkali sampai batas akhir kemampuan fisiknya dan akhirnya drop. Ayolah kita sama-sama sadar, baik dari senior sendiri maupun yunior untuk dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
  4. Pada point ketiga sekiranya juga penting. Sebab segala sesuatu yang kita anggap wajar dan biasa tidak mesti demikian dari kacamata orang lain. Mungkin baik bagi kita tapi tidak baik bagi orang lain. Pertimbangan dan arahan Pembina atau orang yang lebih berpengalaman perlu diperhatikan dengan seksama.
Oke kakak, bukan salah siapa atas yang terjadi namun mari saling mawas diri serta waspadalah..
Selamat keraktifitas dan jaga diri, jaga teman, jaga lingkungan, serta Jaga Hati...
Salam Pramuka ^_^
#kang_maryo

sumber : Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi STAIN Salatiga
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Original Template | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. MI TARBIYATUL ULUM MENCETAK GENERASI SUKSES
Modifikasi Tampilan Oleh Pangeran Yayan Putra
Proudly powered by Kang Blogger