Latest Post :
Home » , » Siswa Madrasah Peduli lingkungan

Siswa Madrasah Peduli lingkungan

Jumat, 21 Februari 2014 | 0 komentar

Probolinggo, NU Online
Sebagai bentuk rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan, anak-anak sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatullah di Dusun Tancak Desa Jrebeng Kecamatan Wonomerto ikut bergotong royong memperbaiki jalan, Jum’at (21/2).

Tidak hanya anak sekolah madrasah, santri dan keluarga besar MI Hidayatullah, gotong royong ini juga melibatkan para pengurus Majelis Wakil Cabang dan Ranting NU serta masyarakat di sekitar madrasah. Sejak pagi mereka bahu membahu membersihkan rumput dan menata batu-batu yang berserakan serta menutupnya dengan pasir sehingga terlihat rapi.

“Inilah bukti kebersamaan antara keluarga madrasah dengan masyarakat. Sehingga permasalahan sekecil apapun dikerjakan bersama-sama dan hasilnya maksimal,” ungkap Pengasuh MI Hidayatullah yang juga Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Wonomerto Badrus Sholeh.

Menurut Badrus, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat untuk ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih, indah dan teduh. Sebab dengan suasana tersebut maka akan memberikan rasa nyaman bagi santri untuk belajar.

“Harapannya kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT sehingga siswa-siswi madrasah dapat menjadi insan yang berguna mempunyai ilmu yang bermanfaat dan barokah bisa menjadi tauladan yang baik dimanapun berada,” harapnya. (Syamsul Akbar/Anam)

Sumber : NU On-Line
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Original Template | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. MI TARBIYATUL ULUM MENCETAK GENERASI SUKSES
Modifikasi Tampilan Oleh Pangeran Yayan Putra
Proudly powered by Kang Blogger