Latest Post :
Home » , , , » Aplikasi Penilaian KI-3 Kurikulum 2013 Kelas IV

Aplikasi Penilaian KI-3 Kurikulum 2013 Kelas IV

Minggu, 26 Oktober 2014 | 0 komentar














Dalam rangka membantu guru kelas IV memasukkan nilai ke dalam Daftar nilai harian hingga menjadi nilai rapot di sini kami bantu dengan aplikasi sederhana dengan menggunakan office excel. Ada beberapa penjelasan dari aplikasi berikut ini :
  1. Aplikasi penilaian ini sudah terintegrasi mulai dari penilaian sub tema hingga menjadi nilai rapot. Sehingga ketika Anda memasukkan nilai pada KD yang muncul lebih dari satu kali otomatis nilai akhir yang keluar merupakan nilai rata-rata KD tersebut.
  2. Dalam rekap nilai setiap sub tema maupun rekap nilai harian Anda akan menemukan istilah N1, N2, dan N3. N1 adalah nilai Ulangan Harian. N2 adalah Nilai Tugas dan N3 adalah Nilai PR. Saya sengaja member kolom tersebut untuk memberikan ruang bagi guru yang memberi tugas dan PR pada siswa dan nilai tugas dan PR tesebut digunakan sebagai evaluasi. Namun bagi guru yang tidak memberikan nilai tugas atau PR pada N2 dan N3 bisa Anda kosongi.
  3. Rekap penilaian pada UTS saya menggunakan pendekatan Tema meskipun dalam pelaksanaannya mungkin ada yang melaksanakan secara Sub Tema. Jadi nilai yang dimaksukkan adalah hasil dari UTS satu tema.
  4. Nilai akhir atau Nilai raport Madrasah/Sekolah berasal dari rerata Nilai Harian (A), Nilai UTS (B), dan Nilai UAS (C) yaitu NR=(A+B+C)/3. Namun jika madrasah/sekolah punya kebijakan bahwa NR=(2A+B+C)/4 Anda di perkenankan merubah rumus aplikasi tersebut. 
Demikian aplikasi sederhana ini saya buat semoga bisa bermanfaat dan membentu Anda dalam mengolah nilai. Kemudian pesan terakhir saya adalah TOLONG HARGAI HAK CIPTA APLIKASI INI. Terima kasih.
Bagi yang ingin bertanya atau memberikan masukan bisa melalui komentar atau melalui Facebook Pangeran Yayan Putra.

Download Aplikasi :

Ttd
Sriyanto, S.PdI
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Original Template | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. MI TARBIYATUL ULUM MENCETAK GENERASI SUKSES
Modifikasi Tampilan Oleh Pangeran Yayan Putra
Proudly powered by Kang Blogger