PEDOMAN PENILAIAN GURU
Pada
evaluasi penilaian Kurikulum 2013 berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Pada
kurikulum 2013 ini guru di tuntut harus lebih teliti dalam menilai. Penilaian yang
dilaksanakan harus berdasarkan KD setiap mata pelajaran yang di ujikan. Maka
berikut panduan singkat bagaimana menyusun nilai UH, UTS, atau UAS.
1.
Dalam membuat soal ujian guru perlu memetakan KD yang
akan di ujikan terlebih dahulu.
Contoh
:
Mata Pelajaran IPA Tema 1 : Indahnya
Kebersamaan.
1 2.
Guru menuliskan soal dalam Ulangan Harian, UTS, atau
UAS.
Contoh
:
1.
Bunyi
pantul yang datang sebelum bunyi asli disebut ....
A.
gaung
B.
gema
C.
auman
D.
teriakan
2.
Benda-benda
di bawah ini yang dapat menyerap bunyi adalah ....
A.
besi
B.
goni
C.
batu
D.
aluminium
3.
Guru
menilai hasil pengerjaan siswa. Pedoman penilaiannya adalah sebagai berikut :
Contoh :
4.
Selanjutnya
guru dapat memasukkan nilai pada daftar nilai.
Contoh :
DARTAR
NILAI SISWA
MI
TARBIYATUL ULUM JEMBRAK PABELAN
MATA
PELAJARAN : IPA
NO
|
NAMA
|
TEMA 1
|
|||
KD
|
3.5
|
3.4
|
3.3
|
3.2
|
|
1.
|
Asmiq Dwi Berlian
|
100
|
|||
2.
|
Abyan Sadad
|
50
|
|||
3.
|
Wahyu Listianingrum
|
100
|
|||
4.
|
Dhini Rahma Arunita
|
100
|
|||
5.
|
Ida Novia Fitriati
|
50
|
|||
6.
|
M. Kurniawan
|
100
|
|||
7.
|
M. Ibnu Rafi
|
50
|
|||
Dst.
|
Demikian Pedoman Penilaian Guru ini
kami buat agar bisa jadi referensi bagi yang membutuhkan. Atas perhatian dan
sarannya kami sampaikan terima kasih. Hehe
[INI MASIH PART 1
SILAHKAN TUNGGU UNTUK YANG UTS DAN UAS SERTA CONTOH SEMUA MAPEL BAHKAN SAMPAI
MEMASUKKANNYUUUAAA KE DALAM RAPORT]
Jembrak, 9 Oktober 2014
ttd
Sriyanto, S.Pd.I
Tidak ada komentar:
Posting Komentar