Latest Post :
Home » , » Belajar Berpuisi

Belajar Berpuisi

Jumat, 15 Februari 2013 | 0 komentar



Sekolah
                                                                               Karya: Michelle Naomi Oei

Tempat aku belajar
Tempat aku menuntut ilmu
Tempat guruku mengajar
Memberikan semua ilmu

Sekolahku.  .  .  .
Di sini aku bisa menulis dan membaca
Di sini aku berlatih berbagai kegiatan
Terampil dan pintar
Wahai teman-temanku
Manfaatkanlah semua waktumu
Dengan kegiatan bermanfaat bagi dirimu
Agar tercapai cita-citamu


Buku
Karya: Ratna Salim
Kamu bukan  terbuat dari besi
Kamu juga bukan terbuat dari logam
Kamu hanya lembaran-lembaran yang terkumpul
Berisi kata-kata dan gambar-gambar yang bermanfaat
Kamu tak pernah marah bila aku mengabaikanmu
Semua orang memanfaatkanmu
Kamu digunakan sebagai ilmu pengetahuan dunia
Bila tidak ada kamu
Albert Einstein tidak akan pernah muncul
Serta penemu-penemu lain
Kau adalah jendela dunia
Kau membuat orang-orang jadi pandai dan terampil
Karena kaulah aku kini bisa membuat mainan sendiri
Terimakasih, buku.






Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Original Template | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. MI TARBIYATUL ULUM MENCETAK GENERASI SUKSES
Modifikasi Tampilan Oleh Pangeran Yayan Putra
Proudly powered by Kang Blogger