Latest Post :
Home » » Humor

Humor

Senin, 18 Maret 2013 | 0 komentar

Kang Santri :
“ Kang, sudah pernah denger belum, kalo orang meninggal kemudian diabacakan talqin pada saat pemakaman, insya Allah orang tersebut selamet terbebas dari alam kubur”

Kang Awam :
“ Belum kang, bagaimana ceritanya?”

Kang Santri :
“Begini, talqin itu kan berisi bacaan yang isinya adalah pertanyaan dan jawaban yang akan dialami oleh orang yang baru saja dimakamkan. Nah pembaca talqin tersebut memberi tahu bahwa sebentar lagi akan datang dua malaikat Allah; Munkar dan Nakir yang akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka jangan takut dan khawatir karena kedua malaikat itu juga makhluk Allah dan jawablah dengan mantap, jika malaikat menayakan siapa Tuhanmu jawablah Allah adalah Tuhanku dan seterusnya,..”

Kang Awam :
“ Lha kalo itu aku sudah tahu kang.”

Kang Santri :
“ dengarkan dulu, setelah pembacaan selesai dan para peziarah (muta’azziyin) meninggalkan pemakaman, kedua malaikat bersiap menayai orang tersebut. Tiba-tiba salah satu malaikat berkata kepada yang lain :’lho kang malaikat, ini tadi baru saja pertanyaan kita dibocorkan plus jawabannya, lah ya percuma saja kita tanya lha wong baru saja diberi bocoran soal dan jawaban, wis, nggak usah kita tanya, kita cari saja yang nggak ditalqini”

Kang Awam :
“Oh gitu tho kang, bejane kita ya kang kalo nanti meninggal. Tapi omong-omong katanya talqin itu bid’ah, apa ada dasar hukumnya Kang?”

Kang Santri :
wah sampean itu kurang ngaji kayak mereka saja, iya jelas ada. Dalam sebuah riwayat dijelaskan ketika kanjenng nabi ditinggal putra terkasihnya bernama Sayyid Abdullah, di atas makam putranya itu kanjeng Nabi antara lain membimbing dengan bacaan antara lain : ‘kalau nanti engkau ditanya siapa nabimu maka jawablah wa Muhammad aby’.”

Kang Awam :
“ Wah, aku tak cerita sama temen-temen tentang ini Kang.”



Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Original Template | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. MI TARBIYATUL ULUM MENCETAK GENERASI SUKSES
Modifikasi Tampilan Oleh Pangeran Yayan Putra
Proudly powered by Kang Blogger