Latest Post :
Home » » Buka Bersama

Buka Bersama

Selasa, 14 Agustus 2012 | 0 komentar


BUKA BERSAMA SEBAGAI PENJALIN KEAKRABAN DI BULAN PENUH BERKAH
Jembrak, 13/8. Sebagai bentuk menjalin keakraban bagi guru dan siwa MI Tarbiyatul Ulum Jembrak, diselenggarakan acara buka bersama dan shalat tarawih bersama pada Hari Sabtu 11 Agustus 2012. Acara ini diikuti oleh siswa kelas IV - VI sejumlah 40 siswa dan 9 guru.
Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama. Buka puasa dengan takjil kolak pisang serasa menghapus dahaga yang telah tertahan selama satu hari. Ditambah makan besar dengan menu pecel lele serasa lengkap sudah rasa lapar terbayarkan. Selesai berbuka puasa acara dilanjutkan shalat Magrib berjamaah dengan imam kepala MI Tarbiyatul Ulum Bapak Sukron Hakim.
Shalat tarawih dengan imam Bapak M. Busri diikuti dengan kyusuk oleh para jamaah. Shalat tarawih 11 rakaat dengan witir dilanjutkan siraman rohani. Bapak M. Busri menyampaikan nilai-nilai keteladan para nabi yang bisa diteladi oleh siswa-siswi MI Tarbiyatul Ulum agar lebih maju dalam berfikir. Nabi Ibrahim, Nabi Musa, dan Nabi Muhammad dijadikan contoh teladan bagi para siswa. Kegiatan diakhiri dengan saling bersalaman.

Oleh : Sriyanto
Guru MI Tarbiyatul Ulum
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Original Template | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. MI TARBIYATUL ULUM MENCETAK GENERASI SUKSES
Modifikasi Tampilan Oleh Pangeran Yayan Putra
Proudly powered by Kang Blogger